Gratis soal-soal CPNS Tes Kompetensi Dasar


GRATIS SOAL CPNS TES WAWASAN KEBANGSAAN # 1

Tes Wawasan kebangsaan [ TWK ] merupakan salah satu Tes Kompetensi Dasar yang wajib diikuti oleh para peserta dalam uji seleksi penerimaan CPNS. Tujuan diberlakukannya Tes Wawasan Kebangsaan adalah untuk menguji para peserta dalam kemampuan penguasaan Kebangsaan Indonesia yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia [ Tata Negara, Sejarah, Kebijakan Pemerintah, Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris ].

Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan

1. Kekuasaan Kehakiman menurut UUD 1945 Amandemen, tercantum dalam :
a. Pasal 14
b. Pasal 25
c. Pasal 24
d. Pasal 27


Answer : c

2. Menurut UUD 1945 Amandemen, Indonesia menganut sistem pemerintahan :
a. Sentralisasi
b. Desentralisasi
c. Presidensiel
d. Perlementer

Answer : b


3. Kekuasaan kehakiman menurut UUD 1945 Amandemen, adalah :
a. Presiden
b. Mahkamah Konstitusi
c. Mahkamah Agung
d. DepKumHam

Answer : c


4. Ketentuan yang merupakan perwujudan sumber hukum urutan tertinggi adalah :
a. UUD 1945
b. Pancasila
c. Mahkamah Agung
d. TAP MPR

Answer : a
5. Menurut UUD 1945 Amandemen, salah satu tugas MPR, kecuali...
a. Meminta Pertanggung-jawaban Presiden sebagai mandataris
b. Mengubah UUD 1945
c. Memberhentikan Presiden
d. Menetapkan GBHN

Answer : a
 


Latihan Soal Online

Berikut kami sediakan soal online Tes Wawasan Kebangsaan. Anda bisa belajar online secara free alias gratis 100 % ! Namun jika anda ingin membeli soal online, offline maupun berbentuk PDF lengkap yang meliputi Tes Kompetensi Dasar [ Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, Tes Karakter Pribadi ], Tes Kompetensi Bidang, Kisi-kisi CPNS, TOEFL dan masih banyak lagi, silahkan beli DISINI. Dijamin anda akan puas setelah membelinya. Silahkan klik link dibawah ini untuk mulai belajar online. Check it out !

Tag : TWK
94 Komentar untuk "GRATIS SOAL CPNS TES WAWASAN KEBANGSAAN # 1"

mantap juragan ... ane udah tes dan gagal trus ... hihii

This comment has been removed by the author. - Hapus

All : trima kasih sudah berkunjung
Nduk Liya : Silahkan cek email anda

admin
mintak juga dong soft programnya
di aldhini13@gmail.com ya
makasih admin :)

minta juga dong mas hanibi..
arihtasastra@gmail.com

Assalamu'alaikum, mas hanibi. Saya juga mau minta dikirimin juga softcopy materi TWK nya dong ke aditya.pra03@gmail.com. Terima kasih

mas saya jg mau minta softcopi TWK nya ke heppypz@gmail.com, terimakasih

mas minta tolong dikirimkan juga ke saya yach...
di mbem.aiibiie@gmail.com

terima kasih

makasih ya mas bro semoga rezeki ente bertambah amin

kak, minta soft copynya dong, dikirim ke sovihaswindha@yahoo.co.id

Sy minta jg dong mas dy.ana33@yahoo.com


Mksh sblmnya, smga Tuhan membls kebaikan

sy juga dnk gan, jay_proxy@yahoo.com thx dan smoga mnjadi ladang amal buat agan

tolong kirimin doft programnya dong ke email : dhaudz@gmail.com

makasih ya.. ngebantu bgt :-)

Mas Hanibi apa saya juga boleh ijin minta soft program soalnya?
semoga kebaikan mas dibalas oleh Allah
Terimakasih

mas bagi softnya donk kirim ke theo.bungin@gmail.com

This comment has been removed by the author. - Hapus

boleh minta softcopy soalnya mas? kirim ke yuli.elvina@gmail.com klo berkenan akan diteruskan bagi yg memerlukannya, termasuk saya :)

All : silahkan cek anda, maaf bila tidak semua email masuk bisa kami balas

This comment has been removed by the author. - Hapus

k' minta soft programx jg dong!!
email ceceprustan@gmail.com
semoga allah membls kbaikan mas.thanks!!

Saya juga mau donk min.
di novianti_g@ymail.com


makasih buanayakkk

aku juga minta donk..
yuwipra@gmail.com

Silahkan cek email masing2 .......... terimakasih sudah berkunjung smuanya

yupie.unlam@gmail.com
saya juga dong gan terima kasih banyak semoga jadi pahala
:)

boz minta d kirim dong soft filenya d randribintangnyasagitarius@gmail.com,mkasih yg se-besar2-nya n moga amal ibadahnya semakin bertambah,amin

mas yang baik, minta tolong juga ya dikirimin ke emmarohmaya@gmail.com. Semoga menjadi amal jariyah mas.Amin...

Saya jg mau dong mas softcopy soalnya kirimin ke adelvia01@gmail.com mksh ya mas
Semoga di balas,,,,,,

pak, saya boleh minta softcopy soalny juga? kalo iya, tolong dikirim ke email desmitrimersi@yahoo.com
terima kasih sebelumny

Mas, kalau berkenan bolehlah dishare ke saya.. :)
email: laefranz@yahoo.com

Sukses blognya
Salam blogger

saya mau dong soft copynya. terima kasih sebelumnya

Mas Hanibi saya juga minta ya
reg_heriakbar24@yahoo.com
terimakasih

Mas saya jg minta softcopy tolong kirim ke m.nur0507@gmail.com, terimkasih bnyak seblumnya....

mas,,saya juga donkk... kmrn ud prnh lilos TKD,,tp gagal di TKB,.. Tetep semangat trs,,mngkn rejekinya tahun ini lolos cpns.. amin...

minta soft copynya ya.,makasih sblumnya.. kirim ke atichah83@gmail.com

mas izin minta soft programnya ya, tolong dikirim ke piniae@ymail.com. terimakasih banyak :)

Assalamualaikum.. mas minta softcopyny ya, dikirim email za_nis64@yahoo.com. trims :)

Assalamualaikum..mas minta juga ya mas softcopy nya dikirim ke : sepridawati_srg@yahoo.co.id. makasih banyak ya mas....

Assalamualaikum..mas minta juga ya mas softcopy nya dikirim ke : doddy.andry333@gmail.com

Assalamualaikum..mas minta juga ya mas softcopy nya dikirim ke : ferdiawan95@gmail.com

Mas apa saya juga boleh ijin minta soft program & soft copy soalnya?
klo boleh tlong dkirim ke : ululazmi.noeroeddien@gmail.com
semoga kebaikan mas dibalas dengan yang lebih baik oleh Allah
Terimakasih sebelum dan sesudahnya.

Assalamualaikum..mas minta juga ya mas softcopy nya dikirim ke : nurhayatidewi27@yahoo.co.id.
trims.

Assalamualaikum... mas kalau boleh minta juga softcopy nya kirim ke :
Gustimuhammad.hambali@yahoo.com
trimakasih, semoga kemurahan hati mas mendapat balasan yang lebih baik lagi dari Allah SWT. Amin

mas, minta soft copy juga ya... ini email saya bethesda162@gmail.com
terima kasih yg sebesar2nya mas...

Mas Hanibi, tolong kirimkan aplikasinya ke aku jg yah...
emailku meimalini@gmail.com
gagal terus soalnya... :D

mas aku mau jg dong ke meri_ayiemnm@yahoo.com
makasi bnyak :)

mas aq mau dunk soft copynya ini emailku nyndie_niezz@yahoo.co.id

Mas saya juga mau dong softcopy programnya..kirim ke zens81@gmail.com..terimakasih dan semoga kebaikannya mendapat balasan yang berlimpah

Mas sy jg mau donk softcopy nya email sy ina.adriani@yahoo.com
Trimakasih bnyk

assalamualaikum, bang boleh bagi softcopynya? semoga menjadi amal ma'ruf
agung_smart.mm46@yahoo.com

aslkm, mas bagi soft copi programnya dunk, terimakasih sebelumnya,,
email : shintadevi28@gmail.com

Mas, bagi juga ya cz internet drmh g stabil iewan.budhi@gmail.com

Mas Hanibi minta juga soft programnya k email ku; abuibrohim07@gmail.com.
Makasih ya atad kirimnya, smg Alloh memblsny dg yg lbh baik.

Mas Hanibi bisa ikutan juga minta soft programnya???
emailku; wiwin.rumata@gmail.com

Trimakasih banyak ya...

min, bagi software nya dong... ngupikudaikawe@gmail.com

aslkm, mas bagi soft copi programnya dunk, terimakasih sebelumnya,,email saya mas richo_rahmat05@yahoo.com

minta softcopy na dong mas,,
manasuci@gmail.com
thanz y

mas saya ikutan minta dikirim softwarenya mas ke email asrullahfahjri@gmail.com
terimakasih smoga amal dibalas sama Allah.. amin..
terima kasih telah berbagi..

mas.. sya mau tes cpns... bagi ya.. hunybunyhelm@yahoo.com. mksh bgt... smoga slamat dnia akhrat.. amin.

Pagi mas, kalo boleh saya minta copy programnya mas ke febydarma4@gmail.com. Terima kasih banyak mas

asl mas ,boleh saya minta soft file nya mas,
email saya dwiana.tikada@yahoo.com
Terima kasih banyak mas :)

pagi mas,,kirim juga e saya dong josephbokotei25@yahoo.com soalnya jaringan d kupang lelet

ikutan.. albatros_473@yahoo.com

saya juga mau soft file nya... ke dyahayoepuu@gmail.com ya... terimakasih....

admin, saya mau softcopynya,
indrianitaluffi@gmail.com
terimakasih banyak

bleh donk om minta sofcopynya jg..
kirim ke alamat email ini :
imatrohimat35@gmail.com
makasih..

ijin minta soft program soalny gan,
di masbroadcast@gmail.com
smg jd amal sholeh buat agan,
mksh

mohon minta softcopynya ya gan.
email : azis.banjarmasin@gmail.com
terima kasih.

mas, mau dunk soft copiannya, makasih sebelumnya :) matanarireadi@gmail.com

mas, tolong kirim ke email saya dong soal ujian cpnsnya.. andri.prasetio03@yahoo.co.id.. terima kasih mas sebelumnya,, soalnya saya coba download gak bisa..

saya juga ya admin.. putrihasanah00@gmail.com.. mkasih admin..

ini keren bgt mas, bermanfaat buat byk org...
aku boleh minta softcopy nya mas, tolong di e-mail ke nyi2x@yahoo.com dong :)
makasih ya mas

bagus bgt, boleh y mas, sy jg minta soft copy ny. tlg dikirim ke witri.apriliani@gmail.com. thanks. smg ilmunya berkah y mas :)

Assalamualaikum mas. Saya juga mnta soft copynya mas. tlg dkrm email saya ini yudhaari21@yahoo.co.id. soalnya saya mau test cpns pemkot tggl 16 november mas. Tq sblmnya mas. Semoga ilmunya bsa membantu saya mnjadi cpns pemkot ini. Amien.

Smoga ada yang muncul soal2nya diujian.. Thks admin

Mlm mas..saya juga mnt softcopyny mas..mdh2an bermanfaat buat ujian cpns saya..ne email saya ogen_mamen@yahoo.com
Semoga mas mau mmbntu n kbaikn mas dbls oleh yang maha kuasa..trmksh mas

sangat bermanfaat,, salut atas keikhlasan abang dalam membantu sesama. dan kalau boleh minta softcopy-nya bang..nairakesa@gmail.com...terimakasih sebelumnya.

Ms sya juga minta dong softcopynya.... vita@cbmu.co.id....
Semoga kebaikan ms dibls oleh yang maha kuasa. Amin...
Terimakasih.

ijin minta soft program soalny gan,
di fihan046@gmail.com
smg jd amal sholeh buat agan,
mksh

admin ijin dong minta soft programnya.. kamaruddintkj@yahoo.co.id
makasih admin. semoga rezki anda bertambah. amiin.

Minta soft programnya juga dong ke nenganiss@yahoo.com
Semoga ilmunya bermanfaat :)

Mas Hanibi boleh minta soft programnya?
emailku; man_perfect02@yahoo.com


makasih..mkasih..maksiih..banyaaak..... :)

pak hanibi,,,,,saya mintak tlong donk.....kirimkan soft program soal nya ke email saya,,,edyputrasitumorang32@yahoo.com,,,,
sebelumnya trimakasih ya pak.....

Minta tolong dikirimkan juga di email saya

rustam.math06@gmail.com

saya jg kirimkan gan soft programnya,..
jstepanus330@gmail.com
terimakash agan

Boleh nih di share mas Hanibi
mohon di share ke dianapsi10@gmail.com
terima kasih

Tlg di email dunk file soal2 tes nya ke email saya lamhotpisces@gmail.com

share dong min nanasheme123@gmail.com

assalamualiakum pak sebentar lagi saya tes masuk RSUD untuk yang pertama kalinya ..belum ada gambaran Bolehkah saya minta soft programnya di share ke efintania22@gmail.com terima kasiih...

Artikelnya bermanfaat kak, ini saya juga punya artikel tentang Materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS Lengkap dan Gratis, semoga dpt saling melengkapi

Materi Tes Wawasan Kebangsaan CPNS

Kak hanibi, mohon email : hermawantriyono@hotmail.com.com dikirim juga. Trmksh

K'MINTA SOFT pROGRAMNYA JUGA DONG, EMAIL:mandalaputra803@gmail.com

Back To Top